Skip to main content

Demo BBM yang Anarkis

Anda lihat tayangan TV ....
Ketika Mahasiswa....? memukuli Iptu Manurung ...aduh ngeri deh....kok bisa bisanya Mahasiswa mukuli nendang nginjak dorong dorong aparat yang notabene udah tua....?
Kok enggak ada yang komentar begini:
1.Kekerasan itu khan produk dari Orde baru dan itu diwariskan sehingga Mahasiswa meniru praktek orde baru .
2.Mahasiswa khan intelek jadi semua yang dilakukan itu benar adanya.
3.Aparat khan di bayar jadi boleh di pukuli.
4.Itu khan salahnya pemerintah karena menaikan BBM.
dan komentar yang seolah olah bahwa apa yang dilakukan oleh Mahasiswa dengan demo anarkisnya benar.
Apakah saya juga menentang Demo...? sama sekali tidak namun demo yang demokratis adalah lebih elok daripada demo yang kampungan seperti itu.
Demo kritik kritis perlu dilakukan sebagai mekanisme kontrol terhadap kekuasaan dan saya pikir Mahasiswa Dosen Petani Pedagang pegawai negeri Bloger wajib melakukannya namun sekali lagi yang tertib bukan kurang ajar seperti itu.
Seandainya saja ada pakar HAM atau Politisi yang cari populer melontarkan pertanyaan dan atau pernyataan (seperti yang Komentar) yang saya reka seperti diatas maka perlu di luruskan :
1.Kekerasan Warisan Order baru : Bagaimana jadi warisan order baru lha order baru itu sudah lewat 10 tahun yang lalu jadi kekerasan ini ya warisan penggantinya Dong.
2.Mahasiswa intelek boleh apa saja : apalagi kalau lagi ujian ...sehari sebelumnya cari soal soal terus bikin contekan dan kalau ngomong tanpa data yang akurat alias Nato .
3.Aparat boleh dipukuli karena dibayar : itu adalah pendapat yang tolol dan bodoh karena aparat juga manusia punya anak istri jadi perlalukannlah dengan adil.
4.Pemerintah salah menaikan BBM : itu juga pendapat yang super goblok...alias gak pernah membaca koran melihat Berita TV apalagi bikin Blog.
Bagaimana enggak menaikan lha Negara kita ini sudah jadi nett importir minyak...Lha kalau minyak dunia naik ya sudah barang tentu minyak dalam negeri naik juga to blok goblok.
Yang menjadi persoalan itu bukan naiknya harga minyak ...tapi bagaimana mendistribusikan kekayaan negara ini dapat di nikmati di semua orang bukan hanya beberapa gelintir orang saja dengan cara cara produktif.
Terus kok ada pakar ekonomi yang sok jago yang bicara ini itu seolah tahu bagaimana membuat negara ini makmur....jawabnya sederhana : karena gak kepilih jadi pembantu presiden....simple khan.
Makanya..jagan asal kritik jangan asal demo...yang penting kerja nyata aja...OK
Sekali lagi Demo itu wajib...asal Sopan dan tidak anarkis.




Comments

Ochim said…
btw...
demo yg elok dn sesuai aturan ,,, kalo mekanisme gak jelas,, gi mana prend,,
OK masalah BBM bisa dinaikin asala ada jaminan kesejahtraan bagi masyarakat.. itu br benar.
kalo sebaliknya aduhh CPD ..
Indonesia memang masih jd benali bagi negara lain tp gak semua bidang ,,, maksud saya rata² laa...

just coment prend, :)
sawali said…
dalam kondisi yang tidak menentu semacam itu seharusnya masing2 pihak, baik demonstran maupun aparat mesti menahan diri, jangan hanya larut dalam emosi purba yang ujung2nya justru memicu munculnya masalah baru. demosntrasi terbuka yang melibatkan insiden antara demonstran dan aparat juga merupakan bentuk eforia yang masih terus berlangsung setelah hampir 3 dekade, kran kebebasan diborgol rapat2. bagaimanapun juga kekerasan dalam aksi unjuk rasa, siapa pun pelakunya, tak bisa ditolerir.

Popular posts from this blog

DAFTAR DOKTER PRAKTIK KODYA YOGYAKARTA

DOKTER UMUM
NO NAMA TEMPAT PRAKTEK
1 Dina kartika Sari,dr 2. Jl DI Panjaitan Yogyakarta
2 Nuning Ekowati,dr 1. Jl Kadipaten Lor No 20 Yk
3 Sugih Nur Imbandini, dr 1. kadipaten Lor 20 Yk
4 Anang Abdul Wakhid Al Hakim,dr 1. kadipaten Lor 20 Yk
5 Prihtina Suryawati,dr 1. Jl Prawirotaman MG III/654 yk
6 Predty Setyo Suratno,dr 1. Jl HOS Cokroaminoto 57 Yk
7 Marno,MMr,M.Kes, dr 1. karangsari I Gedongkuning Yk
8 Andri Pangestu,dr 1. kranggan 24 Yk
9 Dite ari Prapti,dr Jl Nakula 56 Wirobrajan Yogyakarta
10 Yemima Margareta,dr 1. Jl Abu Bakar Ali 3 Yogyakarta
11 Inten Kumala sari,dr Jl Kadipaten Lor yk
12 Irwin Purnawan, dr Jl P. mangkubumi 20 Yk
13 Annisa latifah,dr 1. Jl c Simanjuntak 78 Yk
14 Marya Djapra NS 1. Jl c Simanjuntak 78 Yk
15 susilawatiy Pudji Lestari, dr 1. JLl C Simanjuntak 78 Yk
16 Pekik Peni Pertiwi, dr Brontokusuman MG III/374 YK
17 Soedjono aswin, Ph.D,dr 1. Jl Sisingamangaraja 76 Yk
18 Eva Rusiene,dr 2. jl Hibrida UH II/164 Muja muju Yk
19 Evi Indrasanti, dr 2. Klinik Hot…

ALAMAT PRAKTEK DOKTER KANDUNGAN DI SURABAYA

Dr.AditiawarmanJL. NGAGEL JAYA TENGAH 104-106 TEL.031-5682592/ RSU DR SOETOMO / RS DarmoDr.H Bambang SukaputraLAB OBG FK UNAIR / JL. PUCANG ANOM 104-A TEL.031-5021702 / RS Dr SoetomoDr.H Hari ParatonLAB OBG FK UNAIR / JL. RAYA DARMO 2 (KF-25) TEL. 031-5677777 / RS SoetomoDr.Hasan A NathinTAMBAKSARI 7/ KAPASARI 114 / RSUD SoetomoDr.Johnny RindiartoRAYA SUTOREJO PRIMA NO 42 / RS BhayangkaraDr.SunaryadiJL MONGISIDI 9 SIDOARJO / RS Mitra KeluargaDr.Budiyo SantosoRS KAPASARI / RSU Bangil / RS Surabaya International / RS Adi HusadaDr.E G M BudionoRS ADI HUSADA/KAPASARI22Dr.H Agus AbadiLAB OBG FK UNAIR / JL. DIPONEGORO 60 TEL.031-5682736 / RSUDSoetomoDr.H Bambang TrijantoLAB OBG FK UNAIR / RS ISLAM SURABAYA TEL.031-8284505 / RSUDSoetomoDr.H Heru SantosoLABOBG FK UNAIR / KERTAJAYA INDAH TMR VII/11-5 TEL.031-5945646,5945647 / RS SoetomoDr.H Poedjo HartonoLAB OBG FK UNAIR / JL. DHARMAHUSADA INDAH A-28 / RSUD SutomoDr.H SamsulhadiLAB OBG FK UNAIR / RS. ISLAM, JL. A. YANI 24 TEL.0…

DATA DOKTER PRAKTIK KABUPATEN BANTUL

DOKTER UMUM

NO NAMA TEMPAT PRAKTEK
1 dr Abdiani Chairat Perum Tambak Mas 44 Ngestiharjo Kasihan
2 dr Ais Fauziah Perum Sidorejo Gg Sadewo F 14 Ngestiharjo Kasihan
3 dr Alfitri Yuni Astuti Achmad Tegalrejo Bawuran Pleret
4 dr Andi Irmawan Sandeyan Srimulyo Piyungan
5 dr Ani Uswatu Chasanah Kuroboyo Caturharjo Pandak Bantul
6 dr Anik Yuni Astuti Plawonan Argomulyo Sedayu
7 dr Anita Marliana Sayangan Jagalan Banguntapan
8 dr Ari Eko Priyanto Druwo RT 5 Bangunharjo Sewon
9 dr Arief Dwi Sudarmoko Bakulan Trirenggo Bantul
10 dr Arrus Ferry Jl Parangtritis Km 9,5 Gabusan Timbulharjo Sewon
11 dr Asep Santoso Apotek K-24 Jl. Wates Km 2 Kadipiro Ngestiharjo Kasihan
12 dr Atthobari Kauman Wijirejo Pandak
13 dr bambang Setio Budiartho Gedongkuning, Banguntapan Banguntapan
14 dr Banu Krisna Ngentak Murtigading Sanden
15 dr Bayu Aji Nugroho Saman Rt 03 Desa Bangunharjo Kec Sewon Bantul
16 dr Berliani Hijriawati Karasan Palbapang Bantul
17 dr Berliani Hijriawati Karanggondang Pendowoharjo Sewon Bantul
18 dr Budi Nur R…